config

Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Pekan Olahraga menyambut ulang tahunnya yang ke-60. Pekan olahraga ini memperlombakan lima cabang olahraga. Kelimanya yakni, atletik, kempo, tinju, futsal dan taekwondo.

Acara pembukaan Pekan Olahraga itu berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (18/11/2018) pagi. Ketua Panitia Pekan Olahraga, Ruddy Adoe mengatakan, Pekan Olahraga ini dalam rangka memperingati HUT ke-60 Provinsi NTT tahun 2018. “Gelaran ini sebagai ajang dalam rangka menyeleksi bibit -bibit atlet olahraga dalam menghadapi beberapa even, yakni Pra PON dan PON 2020 di Papua,” kata Ruddy

Untuk atletik, kata Ruddy, akan ada perlombaan lari 5 kilometer dan 10 kilometer, star dari Penfui dan finish di Kantor Gubernur NTT. Rudy Adu mengatakan Pekan olahraga ini diikuti atlet dari 22 Kabupaten/ Kota di NTT. Sementara itu, Asisten I Sekda NTT, Mikael Fernandez mengharapkan digelarnya Pekan Olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-60 Provinsi NTT dapat meningkatkan dan memacu semangat bekerja.

Fernandes mengatakan, Pekan Olahraga itu sebagai ajang kompetisi dan bukan hanya untuk kesehatan atau merebut medali, tapi menjalin tali silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama atlet. “Ini bukan sebagai ajang hura –hura tetapi jadikan even ini untuk memacu prestasi.Selain itu untuk menjalin silaturahmi sesama atlit,” kata Fernandes dalam sambutan yang mewakili Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat itu.

Dia mengharapkan, dengan Pekan Olahraga itu dapat meningkatkan semangat dalam bekerja , persaudaraan dan kebersamaan. “Karena itu saya harapkan agar bertanding secara sportifitas.Begitu juga wasit, pelatih dan ofisial jangan ribut tetapi menilai secara wajar,” katanya. Pantauan VoxNtt.com, hadir dalam acara itu, yakni, Asisten III Sekda NTT Stef Ratoe Oedjo, sejumlah pimpinan perangkat daerah dan peserta pekan olahraga.

Sumber : Vox NTT Selasa Senin 18 November 2018