config

 

Bertandang ke Lelak-Manggarai, Ini Tiga Sektor yang Ditekankan Gubernur.

 

VBL3

     Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai pada Selasa (23/6/2020)

 

Dalam rangkaian kunjungan di Pulau Flores, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bertandang ke Desa Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai pada Selasa (22/6/2020).

Gubernur Laiskodat bersama rombongan tiba di lokasi pada pukul 13.40 Wita dan diterima secara adat oleh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Gubernur Laiskodat mengatakan, Provinsi NTT tidak akan berkembang jika sistem pendidikan tidak dibangun.

“Kalau bicara pendidikan, pasti lanjutannya ekonomi, kemudian kesehatan,” jelas Laiskodat.

“Itu tiga hal utama yang tidak mungkin kita bisa keluar,” tambah Politisi Partai NasDem ini.

Menurutnya, tiga hal utama itu yang harus dimulai sama-sama. Pemerintah harus memegang kendali investasi manakala kondisi sektor itu belum berkembang.

“Yang paling ideal adalah pemerintah dan masyarakat,” sebut Laiskodat.

Sementara itu, Pastor Paroki Rejeng, Rm. Tarsisius Syukur mengatakan, Kecamatan Lelak memiliki potensi seperti jeruk, kopi, dan jahe.

Khusus kopi, kata dia, merupakan komoditi potensial yang sangat membantu kehidupan ekonomi masyarakat.

“Jika ada yang ingin tahu rasa kopi yang sebenarnya, datanglah ke Manggarai. Khusus wilayah ini, sudah mulai dikembangkan kopi unggul berkat kerja sama dengan pemerintah Australia, memiliki harga yang sangat menjanjikan”.

Dikatakannya, masyarakat di Kecamatan Lelak juga membudidayakan tanaman hortikultura.

“Dengan semakin dikenalnya Taman Nasional Komodo sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia, kebutuhan akan sayuran segar semakin meningkat,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah memperhatikan kebutuhan air bersihdan memberdayakan masyarakat di Pasar Sotor.

 

Sumber Berita : https://ekorantt.com