config

 

Empat Kesepakatan NEW NORMAL Di - NTT.

Musrembangprovntt

 Berikut ini 4 (Empat) kesepakatan NEW NORMAL di NTT yang dihasilkan dari pertemuan antara Gubernur NTT,  Wakil Gubernur NTT  dan Kapolda NTT serta  Kejati  NTT bersama seluruh Kepala Daerah se - Nusa Tenggara Timur :

1. Tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di seluruh NTT akan dibuka secara   resmi pada Senin, tanggal 15 Juni 2020 yang akan datang. Bagi kabupaten yang masih zona hijau; Bapak Gubernur mengarahkan agar silakan melakukan kegiatan.

Bapak Gubernur juga berharap agar Walikota Kupang dan para Bupati se NTT dapat memfokuskan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan pada hal–hal yang benar urgen; sehingga tidak banyak program. Karena mengingat banyak anggaran di tahun 2020 ini yang sudah difokuskan untuk penanganan Covid-19; kita telah memangkas APBD Provinsi, maupun APBD Kabupaten/Kota se NTT. Karena itu, Bapak. Gubernur berharap agar semua kegiatan lebih terfokus sesuai dengan ketersediaan anggaran.

2. Khusus untuk sekolah dari SD, SMP, SMA tetap melakukan proses belajar dari rumah dan diharapkan Kepala Sekolah dan pihak sekolah dapat mengatur jadwal dengan baik dengan para siswa. Tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan Juli seperti biasa. Diatur agar seluruh proses administrasi ujian kenaikan kelas diselesaikan sebaik mungkin dan diatur dengan baik, sehingga seluruh sekolah dapat berjalan sebagaimana biasa. Kalaupun ada ujian online dari sekolah pihak guru diberikan kebebasan di bawah koordinasi dari Kepala Sekolah.

3. Diperkirakan pada awal Juni nanti para Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan kembali ke NTT, sedikitnya ada 5.000 pekerja imigran yang akan kembali. Karena itu, penegasan dari Bapak Gubernur untuk seluruh bupati dan Walikota Kupang agar menyiapkan tempat karantina bagi para pekerja migran yang datang; untuk diawasi dan diperiksa kesehatan mereka sesuai protokol. Hal yang sama akan dipelakukan bagi seluruh warga dari luar NTT.

4. Terkait pembatasan di kabupaten agar segara dibuka, supaya memperlancar arus barang, orang, dan logistik antara wilayah. Semua transport dibuka; darat, laut, dan udara supaya ekonomi NTT dapat pulih sebagaimana biasa. Walaupun resmi dimulai pada tanggal 15 Juni 2020, namun segala protokol kesehatan tetap dipatuhi dan dijaga, jarak pun tetap diatur agar kita bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Karena sampai saat ini, kita masih berada dalam penyebaran virus yang ada di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sumber Berita : web.facebook.com/Pusdalopsprovntt