config

Gubernur VBL Dorong Pemkab Mabar Optimalkan

Sektor Kesehatan dan Perikanan.

 

VBL MABAR

     Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertatap muka dengan kepala desa dan kepala OPD lingkup Sekretariat Daerah Manggarai Barat.

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mendorong Pemkab Manggarai Barat (Mabar) untuk serius mengoptimalkan sektor kesehatan, perikanan dan pertanian untuk mendukung sektor pariwisata sebagai leading sektor pembangunan di Mabar.

“Pariwisata itu tidak akan sejahterakan masyarakat di Manggarai Barat jika suplai ikan, sayur dan daging masih didatangkan dari daerah lain. Pariwisata itu dapat mengsejahterakan masyarakat di NTT jika sayur, buah, ikan dan daging didapat dari tangan masyarakat NTT,” ujar VBL di hadapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mabar dan para kepala desa di Kecamatan Mbeliling, Selasa (23/6).

 

VBL MABAR1

 

VBL mengatakan untuk membangun Mabar dan daerah lain di NTT butuh seorang pemimpin yang visioner dan berpikir tentang masyarakatnya agar keluar dari kemiskinan. Apalagi Mabar menjadi daerah tujuan wisata internasional.

VBL mendorong Bupati Mabar Agustinus Ch Dula untuk menyiapkan fasilitas kesehatan yang layak seperti rumah sakit daerah yang mampu melayani kesehatan wisatawan asing. Rumah sakit yang ada di Labuan Bajo harus berstandar internasional.

 

VBL MABAR2

 

Untuk sektor perikanan, Pemkab Mabar bersama masyarakat harus mampu menyiapkan ikan yang layak dikonsumsi oleh wisatawan. Ikan yang ada di perairan Flores dan Labuan Bajo merupakan ikan yang berkualitas sangat baik.

“Saya titip pesan kepada Bupati Gusti Dula untuk dengan serius mengurus sampah di Labuan Bajo dan di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). Kita harus malu, wisatawan menyaksikan banyak sampah di sekitar destinasi wisata,” tegas VBL.

 

Sumber Berita : https://www.victorynews.id