config

Labuan Bajo Super Premium, Sudah Sampai Mana?.

 

Labuhan Bajo

 

Labuan Bajo menjadi kawasan wisata destinasi super premium pertama di Indonesia. Sistem teknologi terbaru diterapkan untuk menjamu wisatawan.

Wisata Labuan Bajo resmi menjadi Super Premium sejak 2 Agustus 2016. Gagasan ini sudah mulai dieksekusi secara bertahap. "Kami mendukung kekayaan alam dan penetapan itu, dengan mengusung gagasan yang juga super premium, yaitu Electronic Securing Integrated System (ESIS)," ujar Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo.

Kapolres Manggarai Barat selaku pemegang keamanan wilayah memberikan jaminan keamanan di Labuan Bajo. Investasi ke kabupaten tersebut juga terus mengalir.

Sementara ESIS adalah strategi pengembangan destinasi wisata dengan mensinergikan kekuatan pemerintah dan kekuatan sektor swasta, berbasis teknologi informasi (IT) yang modern.

"Labuan Bajo merupakan destinasi super premium pertama dan baru satu-satunya di Indonesia. Labuan Bajo berada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Boleh dibilang, selain Bali, Labuan Bajo adalah destinasi wisata kedua terpopuler di Indonesia," ungkapnya.

Wisatawan yang hendak berwisata ke Labuan Bajo, mendapat keleluasaan yang super premium, untuk memilih jenis akomodasi yang sesuai dengan yang mereka inginkan. Rentang liburan dan budget pun bisa disesuaikan dari awal perencanaan liburan.

"Labuan Bajo akan terus tumbuh dan jumlah wisatawan akan terus bertambah," katanya.

AKBP Bambang Hari Wibowo juga terus mengingatkan semua yang bertugas di Manggarai Barat menjadi teladan dalam penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.

Labuan Bajo sendiri tak hanya Pulau Komodo saja. Ada Pulau Padar, Pulau Kelor, Pulau Rinca, dan Pulau Kanawa. Tahun 2019 lalu, ada 184.208 wisatawan berlibur ke Labuan Bajo. Untuk informasi lebih lanjut traveler mengunjungi situs resmi Labuan Bajo di https://booking.labuanbajoflores.id.

 

Sumber Berita : https://travel.detik.com/travel-news