config

 

Mentan : Semua Kekuatan Saya Turunkan Membantu Pak Gubernur.

 

MENTAN

 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo akan mengerahkan segenap kekuatan dalam mendukung pengembangan pertanian di Provinsi NTT.

Ia bahkan ingin semua dirjen teknis di Kementrian Pertanian turun tangan dan aktif memberikan upaya yang maksimal bagi pertanian NTT.

Hal ini disampaikan Mentan Yasin Limpo saat melakukan kunjungan di Provinsi NTT usai melakukan penyerahan sejumlah alat dan mesin pertanian di antaranya 43 traktor dan 1 eksavator secara simbolis kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat (29/5) bertempat di Kantor Dinas Pertanian Provinsi NTT.

Dukungan penuh dari Kementan ini, kata Mentan Yasin Limpo, sejalan dengan ambisi besar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam memajukan pertanian NTT dan untuk itu dirinya akan mengerahkan seluruh yang ia miliki.

“Karena itu Kementerian Pertanian harus menjadi bagian dari supporting system yang kuat. Beliau (Gubernur NTT) mau tanah-tanah yang tandus itu menghasilkan dan kita punya riset yang cukup dan bibit yang cukup untuk membackup apa Gubernur di sini,” jelasnya.

Ia juga siap mengerahkan kekuatan di Kementerian Pertanian melalui seluruh dirjen teknis terkait agar pengelolaan dan pengembangan pertanian di NTT semakin baik.

“Semua kekuatan saya turunkan untuk membantu Pak Gubernur untuk melakukan upaya-upaya menghadirkan pertanian yang kuat di sini,” kata dia.

Ia berharap TTIC (Toko Tani Indonesia Center) yang dikunjunginya usai penyerahan alat dan mesin pertanian saat itu dapat berfungsi sebagaimana mestinya sebagai stabilizer harga agar membantu kelompok-kelompok tani dalam memproduksi komoditas yang ada.

Mentan tiba di Kantor Dinas Pertanian Provinsi NTT dan melakukan penandatanganan serah terima alat dan mesin pertanian pukul 08.22 Wita bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Selain itu Mentan juga menyerahkan sejumlah bantuan SN2 cair dan semen baku, serta bantuan penanganan penyakit ASF (African Swine Fever), 5 paket sembako kepada masyarakat. Penyerahan ini juga turut disaksikan oleh Forkopimda NTT pada kesempatan tersebut.

 

Sumber Berita : www.victorynews.id