config

forum bisnis

“Ada tiga tempat yang akan kita fokuskan pengembangannya ke depan. Diantaranya, Riung, Wolobobo dan Nage untuk pengembangan Demand (Demand Creation)”

Demikian yang dikatakan Wakil Gubernur, Josef A. Nae Soi pada kesempatan Diskusi Forum Bisnis Pembahasan Peluang Pengembangan Demand (Demand Creation) dalam rangka Mendukung Program Flores Geothermal Island yang dilaksanakan hari ini, Jumat (11/10) bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Ngada.

Pada kesempatan itu pula, Wagub Nae Soi menganjurkan agar tim kecil yang dibentuk agar fokus pada tiga daerah ini (Riung, Wolobobo dan Nage). Lebih lanjut, Wagub mengatakan forum ini dilaksanakan untuk membahas lebih jauh mengenai peluang-peluang bisnis yang memungkinkan untuk dikembangkan di Kabupaten Ngada. Antara lain Pariwisata, Pertanian, Perkebunan dan Industri agar pemanfaatan Energi Panas Bumi dapat dikembangkan secara optimal di Pulau Flores khususnya di Kabupaten Ngada.

“jika dilihat dari sektor pariwisata, Ubud di Bali mungkin tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Riung di Kabupaten Ngada ini. Riung saat ini masih sangat perawan. Dan saya yakin jika saja Hotel Ritz Carlton mau berinvestasi dan masuk ke Riung, maka saya yakin seyakin-yakinnya bahwa orang-orang yang ada di Labuan Bajo akan berbondong-bondong datang ke Riung. Karena Riung sangat indah dan saya jamin itu”. Pernyataan Wagub Nae Soi ini mengundang tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta diskusi.

Ditambahkan Wagub Nae Soi “jika kita berbicara mengenai Pariwisata, maka kita berbicara mengenai Atraktif. Kita punya pemandangan yang luar biasa indah, tarian, budaya dan masih banyak hal lagi yang bisa kita nikmati. Tapi jika kita berbicara tentang Aksesibilitas, maka kita masih sangat ketinggalan. Bayangkan saja, jarak dari Bajawa ke Riung yang seharusnya bisa kita tempuh dalam waktu 45 menit bisa sampai 2 jam karena akses jalan yang memprihatinkan”. Untuk itu, Josef A. Nae Soi memastikan 1 tahun kedepan jalan dari Bajawa ke Riung sudah bisa di Hotmix.

Pada kesempatan ini juga Wagub Nae Soi mengajak seluruh Stakeholders untuk terus bekerjasama, terus berkoordinasi guna terus mendukung pembangunan di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Ngada. Wagub juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkenan hadir untuk mengikuti Forum Bisnis ini. “kehadiran saudara-saudara semua sudah membuka kesempatan 60 persen untuk berinvestasi di Kabupaten Ngada ini” tutup Wagub Nae Soi.

Sumber : Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT