Berita - PD

25 Peserta Pelatihan MINU POLRI Kunjungi Dinas ARPUS Provinsi NTT

Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan arsip, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs. Kanisius H. M. Mau, M.Si,  menerima kunjungan peserta Pelatihan Minu Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur pada Hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024 jam 09.00 Wita. Kegiatan Kunjungan ini dihadiri oleh 25 peserta dari Kepolisian Resort (Polres) 22 Kabupaten/Kota yang dikoordinir oleh Kasetum Polda NTT, Simon Kopong Seran, S.Sos serta panitia kegiatan dari SPN Polda NTT.

Moderator Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, Stefanus G. deRozari, Amd, LLAJ, SE, memimpin acara dengan pemateri pertama Arsiparis Ahli Muda Ir. Awad Belafif (Materi Pengelolaan Arsip), dan pemateri kedua, Pelaksa George Arnoldus H. Louk, S.Kom. (Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau SRIKANDI), Dalam Diskusi tersebut, adanya berbagi informasi pengetahuan dan pengalaman tentang bagiamana pengelolaan arsip dari Penciptaan/penerbitan menggunakan Aplikasi SRIKANDI, Pemberkasan, Penilaian sampai dengan Penyusutan dan Pemusnahan Arsip.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas wawasan peserta dalam hal Pengelolaan Arsip dan Implementasi SRIKANDI, serta mengimplementasikan praktik Pengelolaan Arsip yang baik dalam bidang kearsipan tersebut. Drs. Kanisius H. M. Mau, M.Si, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, bersama dengan Jajaran, menyambut hangat kedatangan peserta dan berharap kunjungan ini memberi manfaat yang besar bagi Lingkungan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur pada khususnya dan bagi semua pihak yang terlibat pada umumnya.

Penulis : Tim Media ARPUS NTT

Source Foto : Tim Media ARPUS NTT

Anda Suka Berita Ini ?