Berita - PD

Dinas Sosial Berempati dan Beraksi

Curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan sejak tanggal 29 Juni 2022 sampai tanggal 4 Juli 2022 yang lalu menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa tempat, bahkan memakan korban jiwa.



 

Tim bertugas pemantauan menghimpun data dari lokasi kejadian dan melaporkan kepada Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur bahwa bencana longsor terjadi 3 desa di Kecamatan Amanatun Selatan, terdapat 3 orang korban meninggal dunia dengan perincian 1 orang di Desa Fenun dan 2 orang di Desa Fotilo Kecamatan Amanatun Utara, dan terdapat bencana banjir di Desa Kiufatu dan Desa Tuafanu Kecamatan Kualin.


Terhadap kejadian ini, Plt. Kepala Dinas memerintahkan agar dilakukan langkah prefentif kepada korban bencana alam dengan cara pemberian bantuan Emergency berupa beras 400kg (80 karung 5 Kg) yang bertujuan agar terpenuhinya kebutuhan dasar bagi korban bencana banjir dan tanah longsor berupa bantuan selimut sejumlah 60 lembar, family kid  sejumlah 20 lembar, kids ware sejumlah 50 paket, air minum kemasan sejumlah 10 dus, 300 paket makanan siap saji, 200 paket makanan anak, 400 paket lauk pauk siap saji, 100 paket sandang dewasa,  2 unit tenda pleton, dan 20 lembar tenda gulung. Sedangkan untuk korban meninggal dunia, akan diberikan santunan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang akan diproses berjenjang sesuai ketentuan.



Kepada Korban bencana alam banjir dan tanah longsor, serta kepada keluarga korban meninggal dunia, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur mengucapkan turut berempati dan berdukacita. Kiranya Tuhan yang empunya segala berkat memberikan kasih dan ramhatNya senantiasa dan bencana ini segera dipulihkan.


Penulis : Shandra Isliko

Anda Suka Berita Ini ?