Berita - Daerah

Rangkaian Tujuh Puluh Tujuh bersama Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke- 77 Negara Republik Indonesia, Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama TAGANA (Taruna Siaga Bencana) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial berupa kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 11 Agustus 2022 di areal perbelanjaan Hypermart Bundaran PU.



Sesuai data, tercatat sebanyak 300 orang yang berasal dari unsur pegawai Dinas Sosial Provinsi; Dharma Wanita; TAGANA ; Kantor Pencarian dan Penyelamatan Kelas  I kupang; Polda ; Brimob ; LANTAMAL VII Kupang; JAPNAS NTT; DPP IARMI NTT; MAPALA Universitas muhammadiyah Kupang ; Bank BTN; mengikuti kegiatan donor darah ini.
Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh  Dinas Sosial Provinsi NTT bersama dengan Tagana sepanjang bulan Agustus 2022 ini.



Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Jamalludin Ahmad, MM mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk partisipasi aktif seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya masyarakat yang berdomisili di Kota Kupang terhadap rasa kebangsaan yang tinggi, dan juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan. Ditengah-tengah keadaan dunia yang semakin canggih dan modern, kita masih memiliki rasa kepedulian kepada sesama dengan cara menyumbangkan sekantong darah kita kepada mereka yang meskipun tidak kita kenali. 



Beliau juga menambahkan bahwa membiasakan diri untuk mendonorkan darah juga ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah,  juga secara alami membuat tubuh kita secara otomatis memproduksi darah-darah baru yang mengakibatkan metabolisme tubuh kita menjadi lebih sehat.

Penulis : Yulius Tokan
Editor : Shandra Isliko
Anda Suka Berita Ini ?