Berita - Daerah

Sekretaris Daerah Provinsi NTT dilantik

Pada hari ini Kamis, tanggal 25 Mei 2023 diselenggarakan acara Pelantikan dan Pengambilan Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur oleh  Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laikodat bertempat  di Aula Utama El Tari Kupang.

Turut hadir dalam pelantikan ini dari unsur  Forkompinda Provinsi NTT, Wakil Gubernur NTT bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  Provinsi NTT-Wakil Ketua Dekranasda Provinsi  NTT,  Mantan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Plt Sekretaris Daerah Provinsi NTT, DPRD Provinsi NTT, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Staf Ahli dan Staf Khusus Gubernur NTT dan Penjabat Bupati Flores Timur bersama istri, Penjabat Walikota Kupang, Pimpinan Instansi Vertikal dan Kepala OJK Perwakilan NTT, Asisten Sekda Provinsi NTT  dan undangan lainnya.

Acara di awali dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT. Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor : 58/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengangkat Kosmas Damianus Lana, SH, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggantikan almarhum Domu Warandoy.  

Dalam pelantikan ini beliau didampingi saksi Prof.Ir. Fredik Lukas Benu,M.Si, PHD dan Prof. Dr. Aloysius Liliweri,MS. Kemudian  penandatanganan Berita Acara pelantikan dilaksanakan  dan  penyerahan memori tugas oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Johanna E. Lisapay, SH, M.Si.

Hari ini menjadi momentum yang bersejarah di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur karena ditandai dengan adanya tiga peristiwa penting yaitu Pengukuhan Penjabat Flores Timur, dan Pelantikan Penjabat Bupati Lembata serta Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi NTT.


Penulis : Ita Kana (Pranata Humas Ahli Muda)
Editor   : Sylvia C.Francis (Kabid PIKP)

Anda Suka Berita Ini ?