Blog Single
Berita - Daerah

Penjabat Bupati Flotim dan Lembata Resmi Dilantik


Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC resmi melantik SULASTRI H. I. RASYID, S.Pi., M.Si sebagai   Penjabat Bupati  Flores Timur dan  Paskalis Ola Tapo Bali, A.P, M.T sebagai Penjabat Bupati Lembata yang diselenggarakan di Aula Utama El Tari Kupang pada Selasa (28/05/2024).

Turut hadir dalam pelantikan ini,  Forkompinda Provinsi NTT, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Flores Timur dan Lembata, dan undangan lainnya yang memenuhi gedung Aula Utama El Tari Kupang.

Acara Pelantikan ini juga dilakukan serah terima jabatan dari mantan Penjabat Bupati masing-masing Kabupaten kepada Penjabat Bupati yang baru.  Setelah pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan acara pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur atas nama Arif Rahman, S.Sos, M.Si dan Ny. Maria Anastasia  B.B, S.STP, M.Si  sebagai   Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi   Nyonya Sofiana Milawati

 “Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Penjabat Bupati Flores Timur Periode 2023-2024, dan Bapak Drs. Matheos Tan, M.M, Penjabat Bupati Lembata Periode 2023-2024, atas segala jasa dan pengabdian dalam membangun Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Profisiat dan selamat kepada Ibu Sulastri H. I Rasyid, S.Pi., M.Si dan Bapak Paskalis Ola Tapo Bali, A.P., M.T yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata Periode 2024-2025”, ucap Penjabat Gubernur mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya beliau juga menitipkan beberapa hal yang menjadi arahan Bapak Presiden Joko Widodo saat Pertemuan dengan para Penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati/Walikota se-Indonesia pada 30 Oktober 2023 lalu dan beberapa hal lainnya agar pertama terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024, kedua terkait realisasi dan penyerapan APBD, ketiga terkait upaya pengendalian inflasi, keempat terkait Stunting, kelima terkait penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dan Keenam, terkait investasi.  Kedua Penjabat juga diharapkan segera memfasilitasi kehadiran Mall Pelayanan Publik sehingga masyarakat dapat memperoleh suatu pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, terjangkau serta berdampak peningkatan indeks kemudahan berusaha dan investasi di daerah.

“Kemarin saya baru saja menerima penghargaan Digital Government Award 2024 dari Presiden Joko Widodo karena kita dinilai sebagai salah Pemerintah Daerah dengan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik. Dengan penerapan SPBE ini kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong peningkatan nilai RB. Presiden Joko Widodo juga mengingatkan agar kita tidak boleh menyamakan SPBE dengan penciptaan banyak aplikasi atau platform yang justru berpotensi membuat pelayanan publik menjadi tidak efisien dan tidak efektif, melainkan dengan pengembangan satu aplikasi yang terintegrasi”,ungkap beliau lebih lanjut.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Sekali lagi terima kasih kepada Penjabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata Periode 2023-2024. Selamat bekerja kepada Penjabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata Periode 2024-2025. Berilah dan tunjukan pengabdian terbaik. Gelekat Lewo Gewayan Tanah. Mari terus berkolaborasi untuk NTT Maju, NTT Sejahtera. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai dan memberkati segala usaha dan karya kita sekalian”, kata beliau mengakhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan Forkompinda. Serangkaian acara ini disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Diskominfo Prov NTT https://www.youtube.com/ watch?v=9nfvWBTC9IA.

 

Penulis : Ita Kana (Pranata Humas Ahli Muda)

Editor   : Sylvia C.Francis (Kabid PIKP)

Foto    : Tim MM Dinas Kominfo Prov. NTT

Anda Suka Berita Ini ?