Blog Single
Berita - Daerah

Pejabat Gubernur NTT Lantik Penjabat Sementara Bupati, dan Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Bupati Sikka untuk Tingkatkan Pelayanan Publik



Kupang, 24 September 2024 – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Andriko Noto Susanto, S.P., M.P., secara resmi memperpanjang masa jabatan Pejabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si., dan melantik sejumlah Pejabat Sementara (Pjs) di beberapa kabupaten lain. Acara resmi ini berlangsung di Aula El Tari, Kupang.

Adrianus kembali dipercayakan oleh Presiden melalui Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Sikka periode 2024-2025. Selain memperpanjang masa jabatan Penjabat Bupati Sikka, Penjabat Gubernur juga melantik para Pejabat Sementara Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan bupati di beberapa kabupaten lain. Para Penjabat Sementara yang dilantik adalah:

1. Pjs Bupati Malaka, Semuel Halundaka, S.I.P., M.Si.
2. Pjs Bupati Manggarai Barat, Ondy Christian Siagian, S.E., M.Si.
3. Pjs Bupati Ngada, Dra. Hildegardis Bria Seran
4. Pjs Bupati Sumba Barat, Dra. Flouri Rita Wuisan, M.M.
5. Pjs Bupati Sumba Timur, Ruth Diana Laiskodat, S.Si, A.Apt., M.M.

Penjabat Gubernur NTT dalam sambutannya mengungkapkan agar para penjabat bupati yang telah dilantik memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

“Berikanlah pengabdian dan pelayanan yang tulus dengan berlandaskan pada komitmen dan integritas yang teguh. Dengan pengalaman karier birokrasi yang telah dijalani selama ini, saya berharap Penjabat Bupati Sikka dan para penjabat sementara bupati Ngada, Malaka, Sumba Barat, Sumba Timur dan Manggarai Barat dapat terus mengakselerasi pelayanan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pengaturan di masing-masing kabupaten dipimpin selama masa jabatan saudara-saudara,” ujar Penjabat Gubernur NTT Andriko. 

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur NTT menegaskan tiga hal utama yang harus menjadi perhatian para pejabat yang baru dilantik yakni pertama mengenai Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024,kedua Realisasi dan Penyerapan APBD dan ketiga Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Stunting, dan Pengendalian Inflasi, Penjabat Gubernur meminta perhatian khusus pejabat yang dilantik agar tetap memperhatikan target-target prioritas nasional dengan senantiasa melakukan konsolidasi tim kerja internal serta koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait untuk menekan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem serta stunting dalam masa jabatan.

Di akhir sambutan, Penjabat Gubernur NTT meminta para penjabat sementara dan penjabat bupati untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas tim kerja dengan seluruh perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten masing-masing agar program dan kegiatan yang telah dirancang dapat berjalan dengan baik dan mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kualitas kepemimpinan saudara-saudara tidak diukur dari berapa lama saudara-saudara memimpin tetapi pada jejak-jejak bermakna yang saudara-saudara tinggalkan. Saudara-saudara diangkat dan diutus sebagai pelayan masyarakat di kabupaten yang saudara pimpin. Karena itu sekali saya meminta saudara-saudara untuk tetap menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang terbaik,” ungkap Penjabat Gubernur NTT. (Diskominfo Prov NTT) 

Penulis: Apria Canda Raia (Mahasiswa Magang MBKM Ilmu Komunikasi Undana di Dinas Kominfo Provinsi Nusa Tenggara Timur)
Penyelia Aksara: Mario F. Lawi (Pranata Humas Ahli Pertama)
Editor: Sylvia C. Francis (Kabid PIKP)
Anda Suka Berita Ini ?