Blog Single
Berita - Daerah

Khusus Alor, Tahun ini Victory Joss Bangun Jalan Provinsi 51 Km

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang kini dipimpin Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi yang dikenal dengan sandi politik Victory Joss gencar membangun infrastruktur khususnya jalan Provinsi di seluruh pelosok.

Tercatat, sejak tahun 2019 hingga 2021, sudah 1050 Km jalan Provinsi yang dibangun Pemprov NTT. Khusus di Kabupaten Alor untuk tahun 2022, sedang dibangun 5 ruas jalan yang menggunakan dana yang bersumber dari pinjaman daerah di PT SMI.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat hari ini, Kamis (9/6/2022) berkesempatan melaju di jalur jalan Kalabahi – Kokar. “Pagi ini berkesempatan melintas di jalur jalan Kalabahi-Kokar yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi NTT sepanjang 14,9 km menggunakan dana Rp. 28,3 Milyar, dengan produknya Hotmix HRS Base,” sebut Gubernur Laiskodat.

Dijelaskan Gubernur Laiskodat, pengerjaan jalan di Alor seluruh ruas jalan ada 5 ruas yang terdiri dari 3 ruas di daratan Alor dan 2 ruas di pulau Pantar. “Total yang dikerjakan di Kabupaten Alor tahun ini ada 51 Km, menggunakan dana Rp 96 Milyar lebih, dan progress pengerjaan sampai dengan awal Juni 2022 sebesar 64, 24%,” ujar Gubernur Laiskodat.

Ia mengaku bersyukur karena selama ini di Alor hanya dibangun 1 atau 2 Km per tahun dan hanya bisa di 1 ruas jalan.

Gubernur Laiskodat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Alor selama dua hari. Dari Bandara Mali, Gubernur Laiskodat melakukan peninjauan ke SMK Negeri Kokar dan masih di lokasi yang sama, ada penyerahan Tabungan Simpel Bank NTT kepada sejumlah pelajar disana.

Dikutip dari Mediatorstar.com, selepas itu, Gubernur Laiskodat bersama para pimpinan instansi lingkup Provinsi NTT dan Pemkab Alor yang dipimpin Bupati Alor Amon Djobo, menuju RSD Kalabahi sekaligus peninjauan ruas jalan provinsi Kokar – Kalabahi.

Gubernur Laiskodat juga meresmikan RSD Kalabahi dan Puskesmas Mebung dan setelah itu berkunjung ke Pasar Lipa Kampung Baru Kalabahi. Di lokasi yang sama, ia melakukan peninjauan terhadap pasar ini yang sudah ‘disulap’ oleh Bank NTT sebagai pasar digital.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan ke Gereja Stasi Sta Maria Bunda Allah dan Gereja Syalom serta penyerahan Kredit Mikro Merdeka Bank NTT kepada masyarakat penerima manfaat. Skim kredit ini adalah perwujudan mimpu Gubernur Laiskodat yakni menjangkau pelaku usaha mikro yang mau bertumbuh, dengan fasilitas kredit tanpa anggunan dan tanpa bunga ini.

Keesokan harinya, pada Jumat (10/6/2022), Gubernur Laiskodat akan melakukan rapat kerja bersama Bupati, Forkopimda Kabupaten Alor dan seluruh pimpinan perangkat daerah. Sebelum kembali ke Kupang, Gubernur Laiskodat akan melakukan peninjauan Industri Minyak Kayu Putih dan terakhir akan berkunjung ke Hutan Nostalgia. Dan pada petang harinya, kembali ke Kupang.

Adapun rombongan yang mendampingi Gubernur Laiskodat diantaranya Asisten Administrasi dan Umum Setda NTT Samuel Halundaka, staf ahli Gubernur dr. Messerasi Ataupah, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, Maksi Nenabu, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Alekson Lumba, Kadis Kominfo NTT Abraham Maulaka, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Stafsus Gubernur Prof. Daniel Kameo, Kepala Biro AP Setda NTT Priscilla Pareira, Kepala Biro Umum, George Hadjoh serta sejumlah pejabat lainnya.

Sumber : https://selatanindonesia.com/2022/06/09/khusus-alor-tahun-ini-victory-joss-bangun-jalan-provinsi-51-km

Anda Suka Berita Ini ?