Blog Single
Berita - PD

Dharma Wanita Dispora NTT Bagi Pemberian Makanan Tambahan Untuk Bayi di Posyandu

Dharma Wanita Persatuan UP Dinas Kepemudaan dan Olahraga atau Dispora NTT membagikan paket pemberian makanan tambahan atau PMT untuk 112 balita di Posyandu Sehati, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-23 Dharma Wanita Tahun 2022.


"Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Kepemudaan dan Olahraga atau Dispora NTT membagikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 112 balita di Posyandu SEHATI, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang," ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan UP Dispora NTT, Veneranda Moi, Kamis, 3 November 2022.


Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana DISPORA Privinsi NTT melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan ini menjadi perwujudan dari program Pemerintah Provinsi NTT Bebas Stunting.

"Pembagian PMT ke 112 balita ini dilakukan untuk menangani persoalan stunting, di wilayah ini," ujar Veni.

Sementara Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sikumana, Ita Sare, mengatakan hasil Operasi timbang per Agustus 2022 terdapat 21 Bayi/Balita stunting di Posyandu SEHATI.


Anak-anak yang mengalami stunting ini sudah dipantau juga oleh Puskesmas setempat, sehingga diharapkan berat badannya bisa naik dari bulan sebelumnya.

"Rencana kami juga akan berupaya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan di Posyandu SEHATI. Hari ini juga bersama kami ada Mahasiswa KKN dari Undana melakukan kegiatan yang sama diselingi penyampaian informasi terkait pencegahan DBD, " katanya.


"Mudah-mudahan melalui program ini, berat badan dari 21 anak ini bisa semakin meningkat. Dan saya berpesan kepada para orang tua untuk ikut membantu mencegah stunting anak, seperti kunjungi Posyandu di dekat rumah agar terpantau oleh para kader. Selain pemberian makanan tambahan (TMT), DWP UP DISPORA Prov NTT juga memberikan informasi terkait pola asuh anak.



Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Dharma Wanita Dispora NTT Bagi Pemberian Makanan Tambahan Untuk Bayi di Posyandu, 

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Rosalina Woso

Anda Suka Berita Ini ?