Blog Single
Kegiatan Gubernur - Umum

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake Hadiri Penyerahan Lahan Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Nagekeo

Siaran Pers Biro Adminsitrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

Mbay, Sabtu (08/06/2024)

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nagekeo dalam rangka menghadiri Penyerahan Lahan Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Nagekeo bertempat di Kantor Bupati Nagekeo pada sabtu (08/06/2024). Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur NTT Staf Khusus Pj. Gubernur NTT Bidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan Dede Herawan.

Dalam sekapur sirihnya, Penjabat Bupati Nagekeo Raimundus Nggajo, ST, M.Si mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake beserta rombongan yang telah hadir di Kabupaten Nagekeo yang mana sebagai bentuk kepedulian dan perhatian seorang pemimpin kepada warga masyarakatnya.

“Kami merasa gembira atas kehadiran bapak Penjabat Gubernur dan rombongan untuk dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Nagekeo baik dalam dinamika pembangunannya maupun permasalahan-permasalahan yang perlu diselesaikan dan serta melihat potensi daerah yang telah dikembangkan demi tujuan mendorong pembangunan kesejahteraan masyarakat Nagekeo.“ Ujar Pj. Bupati Nggajo.

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas segala usaha dan kontribusinya dalam proses pembangunan gedung DPRD Kabupaten Nagekeo yang sempat tertunda.

“Pemerintah menaruh apresiasi dan menyambut baik sikap tulus dari saudara Remi Konradus sebagai pemilik tanah dan menyatakan sikap untuk mendukung lanjutan rencana pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Nagekeo, sambil tetap membuka ruang kesepakatan untuk tetap diikuti dengan proses perhitungan harga tanah oleh pihak appraisal sesuai ketentuan aturan yang berlaku.” Kata Pj. Gubernur Ayodhia.

“Oleh karena hal ini penting untuk kemajuan daerah maka saya minta para penyelenggara pemerintahan di daerah ini, khususnya saudara Penjabat Bupati dan Pimpinan DPRD dan semua pihak untuk bersama-sama segera melakukan langkah-langkah konkret secara administratif maupun secara hukum dimana ada beberapa langkah yang harus diambil sehingga semuanya ini akan sesuai dengan ketentuan dan tentunya semua pihak terkait juga akan puas dengan kesepakatan yang telah ditandatangani.” Jelas Penjabat Ayodhia.
 
Pj. Gubernur Ayodhia juga menegaskan bahwa pemerintah mengucapkan terima kasih secara khusus kepada masyarakat adat Suku Lape dan tentunya kepada saudara Remi Konradus yang merupakan bagian dari anggota Suku Lape atas dukungannya dalam upaya melanjutkan pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Nagekeo. 

“Tentunya perlu kita apresiasi sebagai satu momentum dari niatan baik untuk melanjutkan pembangunan di negeri yang kita cintai bersama ini. Saya berharap kita semua bisa bergandengan tangan bersama-sama membangun daerah ini untuk kesejahteraan masyarakat Nagekeo sehingga tercipta suasana aman, damai dan harmonis” ucap Ayodhia Kalake.

“Dan tadi juga kita sudah menyerahkan bantuan untuk stunting yang telah diterima oleh pak Camat. Kita harapkan ini terus berkelanjutan dan dipelihara dengan baik. Saya juga menyampaikan penghargaan kepada Bank NTT yang sudah melihat ekonomi masyarakat sebagai salah satu potensi pasar, karena kalau kita melihat masyarakat sangat membutuhkan dorongan permodalan yang tidak memberatkan dimana kredit mikro merdeka sebagai salah satu jawaban untuk bisa mendorong masyarakat melakukan usaha. Harapan Saya tidak berhenti di sini saja, saya berpesan kepada Plt. Dirut Bank NTT untuk terus mendorong ekonomi rakyat khususnya di Kabupaten Nagekeo untuk menggerakan ekonomi setempat” tutup Ayodhia Kalake pada kesempatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Ajo Bupu, Bupati Nagekeo Periode 2013-2018, Elias Djo, Sekda Kabupaten Nagekeo, Lukas Mere, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Nagekeo, pemilik lahan lokasi Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Nagekeo Remi Konradus, serta para Fungsionaris Adat Suku Lape.

Demikian Siaran Pers dibuat untuk dipublikasikan.

Penulis & Foto : Robby Djehatu
Video : Dio Ceunfin
Anda Suka Berita Ini ?