Blog Single
Kegiatan Gubernur - Umum

Hadiri Wisuda Politeknik KP Kupang, Pj. Gubernur NTT : Berikan Kontribusi Nyata Optimalkan Potensi Kelautan dan Perikanan di NTT

Siaran Pers Biro administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT 

Kupang, 23 Juli 2024 

Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang kembali menggelar Wisuda Angkatan VI Tahun Akademik 2023/2024 dan Pelantikan Taruna Baru Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Kelautan dan Perikanan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang Bolok pada Selasa (23/7/2024).

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada 147 wisudawan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang, yang pada hari ini diwisuda serta kepada Direktur dan Segenap Civitas Akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang.

Menurutnya, kehadiran Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang dengan visi untuk menjadi pendidikan vokasi rujukan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, berkarakter unggul dan berjiwa wirausaha guna mentransformasikan potensi sumber daya alam terutama sumber daya kelautan dan perikanan secara optimal, termasuk untuk menyiapkan kader-kader wirausahawan muda di bidang kelautan dan perikanan.

“Sebagai daerah bercirikan kepulauan, NTT memiliki potensi yang besar di bidang kelautan dan perikanan yang belum sepenuhnya dioptimalkan. Potensi tersebut hendaknya menjadi peluang bagi saudara-saudara yang hari ini diwisuda. Sebagai tenaga-tenaga terampil di bidang perikanan dan kelautan, saudara-saudara wisudawan/ti telah dibekali dengan pengetahuan dan praktek-praktek kerja lapangan yang mumpuni selama mengenyam pendidikan di kampus ini,” ujarnya.

Ia berpesan agar para wisudawan dapat menjadi pelopor dan agen-agen perubahan dalam melakukan transformasi dan peningkatan pengolaan komoditas perikanan dan kelautan di daerah ini. 

“Sebagai ahli madya di bidang teknik penangkapan ikan, mekanisasi perikanan serta teknik budidaya perikanan, saudara-saudara diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan produksi perikanan di daerah ini dan melakukan pendampingan bagi para nelayan-nelayan tradisional melalui berbagai terobosan dan inovasi baru,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Beliau berharap para lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang mampu menunjukan kompetensi yang dimiliki, agar dapat berkontribusi secara nyata untuk mengoptimalkan berbagai potensi di bidang perikanan dan kelautan.

Demikian siaran pers ini dibuat untuk dipublikasikan. 

Penulis : Fara Therik
Foto : Dio Ceunfin
Video : Ricky Nengga
Anda Suka Berita Ini ?