Blog Single
Kegiatan Gubernur - Umum

Launching GKPPST di Kelurahan Fatukoa Kota Kupang

Pemerintah Provinsi NTT terus menggerakan percepatan penanganan stunting hingga tingkat kelurahan dan desa. Pada Jumat 19 Oktober 2024, dilaksanakan Launching Gerakan Kemanusiaan Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi (GKPPST) di Kelurahan fatukoa Kota Kupang. Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur Dr. Andriko Noto Susanto S.P, MP Pj. Walikota kupang Pj. Linus Lusi, S.Pd, M.Pd, Forkopimda Provinsi NTT dan Forkopimda Kota Kupang serta Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah NTT dan masyarakat penerima bantuan stunting.



Acara tersebut ditandai dengan Penyerahan bantuan sosial penanganan stunting secara simbolis oleh Pj. Gubernur NTT dan Pj. Walikota Kupang kepada perwakilan penerima bantuan masing-masing penerima mendapatkan 1 paket berisi 10 kg beras fortifikasi, 2 kg kacang hijau, 2 rak telur ayam, abon ikan/sapi serta bubuk dan biskuit kelor.

”Dari Program GKPPST ini kita mengajak semua pihak untuk sinergi untuk menyelesaikan persoalan stunting di NTT. Penanganan secara langsung by name by address, pemberian asupan gizi yang cukup dan melaksanakan pola asuh. Kita harapkan dapat kita turunkan angka stunting NTT. Kita lakukan juga pendampingan kepada orang tua. Kita harapkan nanti pada Indonesia emas 2045 anak-anak NTT menjadi generasi yang sehat, unggul dan cerdas,” ujar Pj. Gubernur.
Anda Suka Berita Ini ?