Berita - Umum

Dinas Kominfo Provinsi NTT Ambil Bagian dalam Jumat Bersih di Pelabuhan Rakyat NBS

Para pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT turut serta dalam kegiatan Jumat Bersih pada Jumat (10/03/2023) di Pelabuhan Rakyat Nunbaun Sabu. Kegiatan Jumat Bersih dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT Ir. Yandri Lasi, M.Si. Pembagian lokasi Jumat Bersih dilakukan berdasarkan Arahan Gubernur NTT dengan Nomor Surat 600.4.15.1/01/BU1.3/2023 untuk para Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTT/ TNI/ Polri/ BUMN/ BUMD di Kota Kupang.

“Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Kupang/TNI/Polri/BUMN/BUMD dalam penegakan regulasi, pengawasan, pembangunan sarana-prasarana pendukung, edukasi dan sosialisasi serta aksi-aksi bersih yang terjadwal, merupakan langkah-langkah implementasi untuk menghilangkan stigma sebagai salah satu kota terkotor di Indonesia,” demikian bunyi salah satu paragraf surat arahan tersebut.

Selain Dinas Kominfo Provinsi NTT, OPD Pemprov NTT dan lembaga-lembaga terkait yang ambil bagian dalam Jumat Bersih di Pelabuhan Rakyat NBS adalah TNI Angkatan Laut sebagai koordinator, PT Telkom, PT PLN Persero, Dinas Sosial Provinsi NTT, Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT.

Berdasarkan arahan, penanganan serius terhadap sampah-sampah melalui kegiatan Jumat Bersih diharapkan mewujudkan Kota Kupang yang bersih, sehat, serta terhindar dari berbagai penyakit musim hujan.

Penulis: Mario F. Lawi

Foto-foto: Sylvia C. Francis, Fian Manafe & Mario F. Lawi





Anda Suka Berita Ini ?